Lowongan kerja | Tips Trik | Resep | Harga Harga | Tutorial | Kata Kata

Tips Trik Sukses Cara Menghadapi Ujian Nasional

Tips Trik Sukses Cara Menghadapi Ujian Nasional - Salam sejahtera say ucapkan untuk anda siswa siswi kelas 6, 9 dan 12 yang sebantar lagi akan menghadapi Ujian Nasional/ UN berikut ini Informasi Terbaru 2014 yang saya peroleh dari berbagai sumber untuk anda jalani inilah Tips Trik Sukses Cara Menghadapi Ujian Nasional. Tidak hanya banyak belajar atau les sana sini tetapi anda perlu mengetahui beberapa tip yang dapat membantu anda menghadapi ujian nasional berikut bisa anda baca Tips Trik Menghadapi Ujian Nasional silahkan anda baca semoga anda bisa mengamalkannya.
Tips Trik Sukses Cara Menghadapi Ujian Nasional
1. Jangan lupa berdoa! Yak, berdoa supaya ortu kamu ga ngusir kalo kamu gak lulus
2. Persiapan Awal yang Matang
Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

3. Tetap Tenang dan percaya diri
Yakinkan pada diri kamu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik. Karena percaya diri merupakan poin penting dari salah satu kesiapan dalam ujian nasional. Tanpa adanya kepercayaan diri terkadang otak kita bisa blank hilang konsentrasi. Caranya bisa dengan duduk yang tenang, santai, rileks.

3. Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.

4. Jangan Remehkan Try Out
Biasanya siswa yang mau menghadapi Ujian Nasional sering meremehkan try out. Try Out itu tolak ukur kamu, seberapa bisakah atau pemahaman kamu dalam materi-materi UN.
Kamu pasti perlu tolak ukur, supaya kamu bisa mengevaluasi kekurangan kalian. Usahakan selalu mengerjakan soal-soal Try Out dengan baik, bayangkan saja Try Out sebagai simulasi UN 2014.

5. Porsi Tambahan
Nah, dari evaluasi hasil yang kamu dapet via Try Out tadi, berikan porsi tambahan untuk pelajaran-pelajaran yang kamu anggap lemah.  Mintalah bantuan ke guru pengajar, kakak-kakak kamu, guru les, atau tentor (jika kamu mengikuti les di lembaga).

6. Jaga Kesehatan
Jangan sampai kesehatan kamu terganggu, apalagi saat-saat mendekati waktu pelaksanaan Ujian Nasional, itu masalah luar biasa karena bisa merusak konsentrasi dan fokus untuk menghadapi Ujian Nasional. Usahakan, makan yang teratur dan jaga kondisi dengan berolahraga minimal 3x dalam seminggu.
Sekian Tips Trik Sukses Cara Menghadapi Ujian Nasional yang dapat saya berikan untuk anda semuanya yang akan melaksanakan uujian nasional. dan bagi anda yang sedang mencari Tips Trik HP silahkan baca juga Tips dan Trik HP Android Terbaru.
Tag : Tips Trik
0 Komentar untuk "Tips Trik Sukses Cara Menghadapi Ujian Nasional"

Back To Top