Lowongan kerja | Tips Trik | Resep | Harga Harga | Tutorial | Kata Kata

Tips Memilih Laptop Bekas atau Second yang Baik dan Berkualitas

Tips Memilih Laptop Bekas atau Second yang Baik dan Berkualitas - Update Informasi Terbaru 2014 kali ini informasi saya berikan untuk anda yang sedang mecari barang bekas atau secondan berikut ini bisa anda baca Tips Memilih Laptop Bekas atau Second yang Baik dan Berkualitas. Kadang pembeli tertipu oleh penjual kareba penjualnya tau kita tidak mengetahui apa apa, apa lagi yang berkaitan dengan kompeter sudah tentu anda sangat takut tertipu. OK untuk itu silahkan anda baca terlebih dahulu tentang Tips Membeli Laptop Bekas atau Second yang berkualitas. Good Luck.
Tips Memilih Laptop Bekas atau Second yang Baik dan Berkualitas
1. Ketahanan Baterai.
Yang paling awal anda tanyakan kepada penjual laptop bekas ialah masalah ketahanan baterainya. Hingga saat ini daya tahan baterainya berapa lama? Jika baterainya masih mampu bertahan lama berarti laptop tersebut masih baik dan bisa anda beli. Baterai sangat penting sebab rusaknya baterai laptop sama saja dengan 50 % telah terjadi kerusakan pada laptop tersebut, karena laptop yang rusak baterainya berarti tidak dapat digunakan diluar rumah tanpa menggunakan colokan. Selain itu harga baterai asli biasanya mencapai harga antara 500 ribu -1 juta rupiah. Percuma saja anda beli laptop bekas  murah tetapi harus mengganti lagi baterainya yang sudah tidak tahan lama.
2. Keadaan charger dan kondisi laptop
Harga charger asli sebuah laptop tidak kalah mahalnya dengan harga baterai laptop. OIleh karena itu kondisi charger pun wajib anda tanyakan kepada penjual laptop tadi. Cobalah mengetes keampuhan charger lapto apakah masih bisa berfungsi dengan sangat baik atau tidak. Selain charger anda juga wajib mempertanyakan kondisi laptop sejak pembelian sampai hari itu, bisa jadi laptop tersebut pernah jatuh atau lainnya yang bisa saja menyebabkan kondisi di dalam laptop bisa menjadi rusak dan tak kelihatan oleh anda.
3. Pilih laptop dengan spesifikasi processor minimal core 2 duo, mengingat untuk jaman sekarang banyak software-software yang membutuhkan processor tinggi.
4. Sobat dapat mengecek segel laptop. Jika segel sudah rusak berarti laptop sudah pernah dibongkar atau sudah pernah di services. Dengan mengecek segel pada laptop berarti sobat telah mempertimbangkan kerusakan yang akan lebih parah lagi.
5. Yang terakhir, pastikan semua aplikasi dan program dapat bekerja baik. Jangan sungkan untuk meminta penjual laptop bekas untuk menginstall ulang kembali Operasi Sistem jika kita menemukan banyak error pada laptop bekas tersebut.
Pastikan sparepart laptop bekas tersebut mudah untuk dicari. Kemudahan membeli sparepart merupakan faktor penting yang harus dipenuhi. Bayangkan jika spare part laptop bekas tersebut sangat sulit untuk dicari, kita pasti akan kelabakan dan kesusahan mencari sparepart tersebut. Kalaupun ada, harganya sangat mahal karena jumlahnya yang terbatas dan sulit untuk dicari.
Sekian Tips Memilih Laptop Bekas atau Second yang Baik dan Berkualitas yang dapat saya berikan untuk anda semoga bisa bermanfaat untuk anda yang sedang mencari barang bekas. Jangan lupa baca juga Tips Trik Sukses Cara Menghadapi Ujian Nasional.
Tag : Tips Trik
0 Komentar untuk "Tips Memilih Laptop Bekas atau Second yang Baik dan Berkualitas"

Back To Top