Lowongan kerja | Tips Trik | Resep | Harga Harga | Tutorial | Kata Kata

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah dan Aman

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah dan Aman : Berikut ini saya ingin membagikan untuk nada tentang info terbaru yang berkaitan dengan kesehatan salah satunya tentang Bagaimana Cara Menghilangkan Komedo. Komedo merupakan kotoran yang terdapat di dalam pori pori muka kita yang kadang menjadi penyebab jerawat, untuk itu anda harus rajin membersihan yang namanya komedo itu, ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk melakukan hal tersebut mulai dari yang mahal sampai dengan yang geratis atau alami. berikut ini beberapa Cara Menghilangkan Komedo yang dapat anda coba di rumah.
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah dan Aman
Pepaya
Buah pepaya terkenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang umumnya digunakan sebagai masker. Masker pepaya berfungsi ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, juga berkhasiat untuk melepaskan komedo dari pori wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan agar mencampurkan masker pepaya dengan susu dan madu.

Air Garam
Cara menghilangkan komedo dari wajah juga bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam. Fungsi air hangat adalah untuk membuka pori-pori kulit, sedangkan fungsi garam untuk melepas komedo dari balik kulit. Setelah membersihkan wajah, basuhlah dengan menggunakan air dingin sebagai penutup.

Es Batu
Terapi es batu adalah perawatan paling sederhana untuk menyegarkan kulit wajah. Es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah terlihat halus dan kencang. Untuk melakukan perawatan dengan menggunakan es batu, cukup tempelkan dan pijatkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo selama 5-10 menit. Untuk perawatan yang lebih maksimal lebih baik komedo dibersihkan lebih dulu dengan masker pembersih komedo.

Facial
Facial tidak asing lagi dikalangan remaja maupun dewasa untuk dilakukan. Hampir di semua salon dan perawatan kecantikan menawakan facial. Facial dapat membantu membersihkan wajah dan menghilangkan komedo jika dilakukan secara teratur.

Masker dengan putih telur
Putih telur juga dapat menghilangkan komedo. Cukup dengan mengulaskan putih telur ke seluruh wajah, tunggu hingga 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan putih telur dapat menyerap komedo dan kotoran yang menempel pada wajah kita.

Lemon
Anda dapat mengelupas kulit mati dan membersihkan komedo dengan bantuan lemon. Lemon kaya akan Vitamin C sehingga mampu mengelupas/membersihkan wajah dari sel-sel kulit mati juga sekaligus memutihkan kulit.
Cara pakai:
    Bersihkan wajah
    Iris lemon menjadi 2 atau 3 potong
    Pijat wajah dengan irisan lemon
    Agar maksimal, sebaiknya lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu

Odol/Pasta Gigi
Cara Pakai:
    Bersihin wajah dengan air hangat
    Campur sedikit pasta gigi merek apa aja + garam secukupnya
    Oleskan ke bagian yang banyak komedonya
    Pakai sikat gigi khusus (bukan yang lo biasa pake buat sikat gigi ya!) yang lembut, gosok pelan-pelan
    Lakukan kurang lebih 5 – 7 menit
    Bilas wajah dengan air bersih
Cukup sekian yang dapat saya bagikan untuk anda semoga Cara menghilangkan Komedo ini dapat membantu perawatan kulit anda, silahkan baca juga Cara mengatasi rambut rontok mudah alami.
0 Komentar untuk "Cara Menghilangkan Komedo Dengan Mudah dan Aman"

Back To Top