Lowongan kerja | Tips Trik | Resep | Harga Harga | Tutorial | Kata Kata

Contoh Pertanyaan Interview Kerja Dan Cara Menjawabnya

Contoh Pertanyaan Interview Kerja Dan Cara Menjawabnya - Salam sukses luar biasa mungkin diantara anda sedang peroses mendaftar kerja di suatu perusahaan dan telah mengikuti beberapa tesdan hasilnya lolos dan tinggal mengikuti tes wawancara, untuk membantu anda berikut ada Info Terbaru mengenai Contoh Pertanyaan Interview Kerja Dan Cara Menjawabnya. Silahkan anda pelajari denganm baik karena ninterview adalah proses yang sangat menentukan selamat membaca Kumpulan Pertanyaan HRD Pada Saat Interview Kerja Beserta Jawabanya.
Contoh Pertanyaan Interview Kerja Dan Cara Menjawabnya
1. Berapa gaji yang Anda minta?
Jawab: Sebutkan gaji yang besarnya realistis. Lihat mata pewawancara, sebutkan jumlah, dan berhentilah bicara. Jangan bohong tentang gaji yang Anda terima di kantor sebelumnya, bila Anda sudah bekerja. Bila Anda merasa bahwa gaji Anda di kantor yang sekarang terlalu kecil, berikan penjelasan. Lebih lengkap untuk mendapatkan jawaban yang tepat silahkan baca cara menjawab pertanyaan mengenai gaji saat wawancara kerja.
2. Apa yang ingin Anda capai dalam 5 tahun ke depan?
Ini untuk mengetahui apa sebenarnya rencana jangka panjang Anda. Jangan salah jawab dengan mengatakan 5 tahun yang akan datang akan bekerja di perusahaan lain dengan posisi dan gaji lebih baik. Jawablah rencana 5 tahun yang akan datang jika bekerja di perusahaan tersebut.
3. Apa kelebihan utama Anda?
Jawab: Pilih potensi Anda yang relevan dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar. Hindari respons yang generik seperti pengakuan bahwa Anda pekerja keras. Lebih baik, berikan respons berupa, “Saya selalu diperbudak daftar pekerjaan yang saya buat sendiri. Sebab, saya tidak mau pulang sebelum pekerjaan di kantor beres semua.”
4. Mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan ini dan memilih posisi ini?
Sebelum interview, Anda sudah harus mengetahui latar belakang dari perusahaan yang dituju. Hal tersebut pasti akan memudahkan Anda untuk menjawab. Dan bicarakan mengenai pengalaman kerja Anda dalam posisi yang Anda inginkan.
5. Ceritakan mengenai diri Anda
Ini merupakan pertanyaan yang selalu ditanyakan pada saat interview kerja.Anda dapat menceritakan mengenai pekerjaan yang sudah pernah Anda lakukan dan apa saja pengalaman kerja yang Anda dapatkan dari pekerjaan terdahulu.
Sekian beberapa Contoh Pertanyaan Interview Kerja Dan Cara Menjawabnya yang dapat saya bagikan untuk anda para calon karyawan yang tangguh semoga bisa membantu anda yang akan mengikuti tes wawancara dengan HRD semoga berhasil. JAngan lupa baca juga Tips Mengikuti Test Interview Kerja Agar Diterima
0 Komentar untuk "Contoh Pertanyaan Interview Kerja Dan Cara Menjawabnya"

Back To Top