Lowongan kerja | Tips Trik | Resep | Harga Harga | Tutorial | Kata Kata

Harapan Untuk Memecahkan Kemacetan Jakarta

Kemacetan di Jakarta merupakan suatu masalah yang komplek yang harus diselesaikan. Sudah bermacam cara pemerintah melakukan program untuk menanggulangi kemacetan di Ibukota Negara ini. Kemacetan di Jakarta bukan hanya tanggung jawab polisi atau pemerintah saja akan tetapi tanggungjawab semua pihak baik itu pemerintah, polisi dan masyrakat.
Harapan Untuk Memecahkan Kemacetan Jakarta
Pertumbuhan kendaraan di jakarta yang begitu pesat yang tidak sebanding dengan jalan yang digunakan itu adalah faktor pemicu terjadinya kemacetan belum lagi ada banyak kendaraan yang tidak tertib dalam berlalu lintas seeperti: berhenti di sembarang tempat yang terdapat rambu rambu lalu lintas dilarang berhenti.
Mengurangi volume kendaraan di jakarta untuk mengurangi kemacetan sangatlah tidak mungkin dilakukan, yang bisa hanyalah mengendalikan kendaraan yang sudah ada dengan diberlakukannya sebuah peraturan tentang waktu beroprasinya kendaraan bermotor khususnya mobil pribadi.
Polisi perlu membuat peraturan di jam-jam tertentu mobil pribadi dilarang beroprasi. Yaitu  pukul 05.30-09.00 dan pukul 15.00-19.00. Tapi harus didukung dengan sarana transportasi umum yang lebih baik agar yang biasa menggunakan mobil pribadi pindah ke transportasi umum tetap nyaman. Dan jika ada yang melanggar terkena denda yang besar dan tidak ada keringanan.
Dan juga menaikan semua pajak mobil supaya yang akan membeli mobil berfikir 2 kali untuk membelinya. Sekarang DP untuk membeli mobil murah jika pajak ikutan murah maka mobil di Jakarta akan semakin banyak dan tentunya menambah kemacetan di Jakarta.
Dengan peraturan  seperti itu, jalan di Jakarta akan lebih longgar sehingga kemacetan minimal dapat berkurang.
Demikianlah harapan yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk Jakarta yang lebih baik bebas dari macet. Terimakasih
0 Komentar untuk "Harapan Untuk Memecahkan Kemacetan Jakarta"

Back To Top